Seni Budaya dan Keterampilan Kelas 1



Seni Budaya dan Keterampilan untuk kelas 1 SD dan MI

Penulis : Dyah, Lukman
No ISSN : 978-979-068-939-8 & 978-979-068-940-4
Penerbit : Pusat Perbukuan Depertemen Pendidikan Nasional
Tanggal Terbit : 2010
Jumlah Halaman :  114 (Include Cover)
Kategori : Buku Sekolah
Bahasa : Indonesia
Ukuran File :47 Mb

Kata Pengantar (Penulis)

Puji dan syukur yang sebesar-besarnya kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Berkat rahmat-Nya kami berhasil menyelesaikan pembuatan buku pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan untuk tingkat SD/MI ini.

Seni budaya dan keterampilan merupakan mata pelajaran yang unik. Pengajarannya menekankan kepada aspek afektif melalui praktik berkarya dan berapresiasi seni. Untuk itu, dibutuhkan pula buku pelajaran yang berbeda ketimbang mata pelajaran lainnya. Jika mata pelajaran lain banyak menekankan segi kognitif, dalam seni budaya dan keterampilan justru banyak menekankan aspek psikomotorik dan afektif. Karenanya, kami berusaha membentuk sebuah buku yang mencerminkan hal ini, dengan banyak praktik dan aspek kognitif yang terintegrasi di dalamnya.

Materi pelajaran kami sajikan secara sederhana dan tidak berbelit- belit. Bahan-bahan berkarya dan berapresiasi juga dicari yang dekat dengan keseharian siswa. Tampilannya pun disajikan berwarna. Ini semua dimaksudkan agar siswa tertarik dan mudah mengerti materi pelajaran.

Diharapkan dengan siswa yang menyenangi dan menguasai bidang ke- senian, kesenian dan kebudayaan Indonesia yang kaya dan menakjubkan dapat tetap terpelihara dan membawa kemajuan bangsa. Kesenian dan kebudayaan Indonesia ini telah lama menjadi salah satu kekuatan bangsa yang sering mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Kesenian dan kebudayaan juga menjadi daya pikat bagi datangnya orang asing, sehingga menggerakkan perekonomian Indonesia. Generasi muda yang mencintai dan terampil di bidang seni merupakan aset tak ternilai bagi bangsa Indonesia.

Akhirnya, sebagai sebuah karya manusia, buku ini tentu tidak luput dari kesalahan. Karena itu, saran dan masukan yang membangun dan akan membuat buku ini menjadi lebih baik dan bermakna selalu kami terima dengan tangan terbuka. Tidak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada segenap pihak yang telah membantu terwujudnya buku ini. Semoga buku ini dapat berguna dalam kegiatan belajar mengajar, baik bagi siswa maupun guru, dan bagi kemajuan bangsa Indonesia.


Disclaimer
  • Materi digital yang ada di Jaga Buku di dapat dari berbagai sumber di internet
  • Jaga Buku mengumpulkan dan mengaturnya sesuai katagori agar mempermudah bagi pembaca menentukan pilihan mereka
  • Namun jika anda adalah pemilik dari materi/konten yang ada di Jaga Buku dan anda tidak memberi izin atas konten tersebut untuk di sebarluaskan, maka anda sangat diperkenankan untuk memberi tahukan kepada tim kami agar dapat mengidentifikasi dan mengambil tindakan yang di perlukan (Penghapusan)



* Jika link rusak, silakan di laporkan di kolom komentar

Post a Comment

0 Comments